semakin banyak kita membaca maka semakin sadarlah kita bahwa ternyata sedikit sekali yang kita ketahui

2/28/2012

Cantik Alami Dengan Foundation Yang Tepat


(c)beautyonwatch
Jika terlalu banyak, maka Anda bisa kelihatan seperti badut. Namun, jika terlalu sedikit, Anda jadi kelihatan lusuh dan seperti tak terawat. Lalu, bagaimana agar foundation yang Anda pakai bisa membuat Anda terlihat cantik alami?
Yang pasti, sebagai langkah pertama, Anda terlebih dahulu harus tahu jenis dan bentuk foundation bagaimana yang pas buat Anda. Apakah yang berbentuk krim, stik, cair, atau bedak? Jawabannya ada pada jenis kulit yang Anda miliki.

Kulit Kering
Pilihlah foundation dalam bentuk cair, stik, atau bedak tabur. Foundation cair dan stik, keduanya memiliki pelembab dengan kekentalan yang cukup baik. Sedangkan untuk bentuk bedak tabur memang lebih baik daripada bedak padat karena tekstur bedak tabur dapat meng-cover permukaan wajah lebih banyak daripada bedak padat.[break]

Kulit Berminyak
Sebaiknya gunakan foundation cair bebas minyak atau yang dalam bentuk bedak. Selain itu, make up dengan komposisi kaya mineral juga sangat baik bagi kulit berminyak karena partikel-partikel keringnya dapat menyerap minyak berlebih.

Kulit Kombinasi
Pilihlah foundation dalam bentuk bedak. Partikel bedak cenderung fleksibel dan dapat menjadi perantara yang baik antara permukaan kulit wajah dan make up sehingga make up yang Anda poleskan pada wajah dapat menempel sempurna.

Jika Anda belum pernah memakai foundation, maka gunakan foundation dalam bentuk bedak. Sebab foundation jenis ini memiliki cara yang paling mudah untuk diaplikasikan pada kulit. Selain itu, foundation jenis ini juga yang paling mudah dibersihkan (cukup dengan cuci muka saja).

Setelah Anda menggunakan foundation, maka jangan lupa gunakan sepon bedak bersih atau kuas untuk 'menyapu' permukaan kulit wajah agar foundation Anda tidak melekat pada wajah orang lain saat Anda melakukan cipika cipiki dengan mereka. (wo/meg)

0 komentar:

Posting Komentar