semakin banyak kita membaca maka semakin sadarlah kita bahwa ternyata sedikit sekali yang kita ketahui

4/01/2012

Cuap-Cuap Session 2

halo....lanjut lagi yah cuap-cuapnya. nih session kedua. cuap-cuap yg membahas soal Karya  Jepang....

Mmm..session yg pertama aku banyak membandingkan antara jepang dan korea yah...tapi jepang banyak unggulnya sih  buat aku kalo mau dibandingin korea. atau mungkin emang karya negeri sakura kali ya yang pas banget dengan seleraku. Oh ya kali ini aku mau bahas soal komik-komik Jepang atau yang biasa disebut manga....duh...semangat pokoknya kalo cerita soal komik, meskipun aku nggak punya segudang koleksi komik, tapi jauh dari lubuk hatiku yg paling dalem, aku tuh suuukaaaa bangeeeeettt ama komik jepang. pertama kali jatuh cinta ama komik sewaktu aku masih dibangku SD. salah seorang temanku yg emang keturunan cina punya banyak koleksi komik, trus dia sering bawa ke sekolah waktu itu. Awalnya aku
tertarik dengan komik karna gambarnya yg lucu, imut, cantik, trus ukurannya yg mini aku suka...enak banget ditentengin, nggak beratin tas jg...trus enak bacanya soalnya nggak bosenin. Meskipun pada saat itu sebagian besar komik yg kubaca serial misteri, tapi tetap aja aku suka. Begitu naik Ke SMP aku mulai baca komik serial cantik...ihhh...langsung jatuh cinta...keren abis...ceritanya seru. Kisah cinta di komik tuh unik banget..nggak basi pokoknya. Aku masih ingat judul-judul komik yang jadi favoritku saat itu, diantarnya Pansy kisah seorang putri kerajaan yang besar di hutan, kemudian mencari jati dirinya berbekal tanda pengenal kerajaan peninggalan orang tuanya. Dalam pencarian itu, banyak pengalaman seru yang di alami, dan bertemu dengan orang-orang yang kemudian menjadi sahabat-sahabatnya. Nih komik pokoknya dijamin nggak bakalan berhenti baca ampe tamat, kalo nggak salah ingat ada 14 seri. Trus aku juga suka banget komik yg berjudul Min-Min..kisah cinta sebuah boneka ajaib yang bisa jadi manusia kalo dicium ama Tuannya, jadi deh kisah cinta yang unik antara si Min-Min dengan Sang Majikan....membaca komik ini nggak berhenti ngakak ampe tamat, pokoknya lucu abis..aku saranin deh baca komik satu ini. Meskipun dah lama banget tapi masih ada di peredaran kok, terakhir kali aku ke tempat sewa komik tahun 2011 masih ada tuh. Trus ada juga komik serial cantik judulnya My Dear, wuihhh...mengharu biru bacanya. Emosi pembaca jadi ikut main (lebay nggak ya??? mudah-mudahan nggak deh..kwekwek).

Drama udah...komik udah...apalg yah...

Yuppp....musik, kita belum bahas musik jepang. Wah...kalo bicara soal musik jepang, Gue bangettt. Awalnya aku suka ama First Love-nya Utada Hikaru yg juga jadi sountrack Forbidden Love. Masih segar dalam ingatanku kisah cinta antara murid dan gurunya yg nggak bisa diterima dlm kehidupan sosial mereka. Kalo penasaran gimana ceritanya ada kok aku postingin sinopsisnya cari aja di kategori Drama Japan. Trus shiawase na ketsumatsu yg jadi sountracknya Love Generation juga asyik banget. Hmmm...aku belum postingin tuh sinopsisnya Love Generatin..padahal dorama satu ini kan favoritku, ntr deh aku jelajahi lagi hutan google...

Kalo temen-temen penasaran lagu-lagu Jepang, atau ingin mencoba kenal lebih dekat lagi...nih aku kasi rekomendasinya kali aja suka...tapi maaf banget yah nggak bisa download disini....kalo teman-teman tertarik silahkan cari di google...



1. 大橋トリオ – 「モンシター feat. 秦 基博」   Ohashi Trio – "Monster feat. Hata Motohiro"
2. NICO Touches the Walls – 「手をたたけ」   "Te wo tatake"
3. Do As Infinity – 「誓い」    "Chikai"
4. 高橋 優 – 「誰もいない台所」    Yu Takahashi – "Dare mo inai daidokoro"
5. 木村カエラ – 「喜怒哀楽 plus愛」    Kaela Kimura – "Kidoairaku plus Ai"
6. ス キマスイッチ – 「晴れときどき曇」    Sukima Switch – "Hare tokidoki kumori"
7. Superfly – 「Secret Garden」
8. GReeeeN – 「恋文〜ラブレター〜」    "Koibumi ~Love Letter~"
9. 大橋トリ オ   Ohashi Trio – 「Be There feat. BONNIE PINK」
10. FUNKY MONKEY BABYS – 「LOVE SONG」
11. LOVE PSYCHEDELICO – 「It's You」
12. いきものがかり – 「歩いていこう」    Ikimonogakari – "Aruite ikou"
13. TEE – 「愛し続けるから」    "Aishitsuzukeru kara"
14. 東京事変 – 「電気のない都市」    Tokyo Incidents/Tokyo Jihen – "Denki no nai toshi"
15. moumoon – 「Chu Chu」
16. 植村花菜    Kana Uemura – 「My Favorite Songs」
17. サカ ナクション – 「エンドレス」    sakanaction – "Endless"
 
Masih Kurang..ni aku tambah lagi..
 
01. 秦基博 - 朝が来る前に Hata Motohiro - Asa ga Kuru Mae ni
02. Mr.Children - エソラ Esora
03. Utada - Come Back To Me
04. GReeeeN - 歩み Ayumi
05. いきものがかり - 心の花を咲かせよう Ikimonogakari - Kokoro no Hana wo Sakaseyou
06. ゴスペラーズ The Gospellers - 1,2,3 for 5
07. Spontania feat.伊藤由奈 - 今でもずっと Spontania feat. Yuna Ito - Ima de mo Zutto
08. pe'zmoku - ハルカゼ Harukaze
09. 風味堂 - 大切にするからね FUMIDO - Taisetsu ni Suru kara ne
10. KEN THE 390 - 届けたくて… feat.青山テルマ Todoketakute...feat. Thelma Aoyama
11. GReeeeN - 刹那 Setsuna
12. 高鈴 - 愛してる Calling (Kourin) - Aishiteru
13. monobright - アナタMAGIC Anata MAGIC
14. 辻詩音 - Sky chord ~大人になる君へ~ Tsuji Shion - Sky chord ~Otona ni Naru Kimi e~
15. flumpool - 星に願いを Hoshi ni Negai wo
16. アンジェラ・アキ Angela Aki - Black Glasses
17. FUNKY MONKEY BABYS - 桜 Sakura

tambah lagi yah...

01 Do As Infinity 「生まれゆくものたちへ」 Umareyuku Mono-tachi e
02 冨田ラボ 「Etoile feat.キリンジ」 Tomita Lab - Etoile feat. Kirinji

03 Superfly 「My Best Of My Life」

04 木村カエラ Kaela Kimura 「Butterfly」

05 JUJU 「明日がくるなら JUJU with JAY'ED」 Ashita ga Kuru nara

06 SCANDAL 「少女S」 Shojo S

07 椎名林檎 「ありあまる富」 Shiina Ringo - Ariamaru Tomi

08 いきものがかり 「ホタルノヒカリ」 Ikimonogakari - Hotaru no Hikari

09 MONKEY MAJIK 「アイシテル」 Aishiteru

10 BONNIE PINK 「Joy」

11 YUI 「again」

12 ASIAN KUNG-FU GENERATION 「夜のコール」 Yoru no Call

13 JASMINE 「sad to say」

14 GReeeeN 「遥か」 Haruka

15 絢香  「みんな空の下」 ayaka - Minna Sora no Shita

16 ORANGE RANGE 「瞳の先に」 Hitomi no Saki ni

17 Dew 「Thank you」

01. B'z - イチブトゼンブ Ichibu to Zenbu
02. のあのわ - ループ、ループ
Noanowa - Loop, Loop
03. 秦基博
Hata Motohiro - Halation
04. NICO Touches the Walls - ホログラム
Hologram
05. いきものがかり
Ikimonogakari - YELL
06. Superfly - 恋する瞳は美しい
Koisuru Hitomi wa Utsukushii
07. Do As Infinity - ナイター
Nighter
08. スキマスイッチ - ゴールデンタイムラバー
Sukima Switch - Golden Time Lover
09. Tiara - さよならをキミに... feat. Spontania
Sayonara wo Kimi ni...feat. Spontania
10. ステレオポニー - ツキアカリのミチシルベ
Stereo Pony - Tsuki-akari no Michishirube
11. 福原美穂
Miho Fukuhara - LET IT OUT
12. 平井堅 - 僕は君に恋をする
Ken Hirai - Boku wa Kini no Koi wo suru
13. B'z - MY LONELY TOWN

14. 冨田ラボ - パラレル feat. 秦基博
Tomita Lab - Parallel feat. Hata Motohiro
15. MONKEY MAJIK - 虹色の魚
  Niji-iro no Sakana
16. 多和田えみ - 時の空
Emi Tawata - Toki no Sora
17. Chicago Poodle - さよならベイベー
Sayonara Baby 
18. Do As Infinity - 君がいない未来 (Kimi ga Inai Mirai) 
19. サンボマスター - ラブソング (Sambomaster - Love Song) 
20. 阿部真央 - いつの日も (Mao Abe - Itsu no Hi mo)
21. Superfly - Dancing On The Fire
22. YUI - GLORIA
23. くるりとユーミン - シャツを洗えば
(Quruli and Yuming - Shirt wo Araeba)
24. SunSet Swish - さくらびと (Sakurabito)
25. さかいゆう - まなざし☆デイドリーム
(Yu Sakai - Manazashi*Daydream)
26. のあのわ (NoaNowa) - Sweet Sweet
27. 東京事変 - 能動的三分間
(Tokyo Jihen - Noudouteki San-bunkan)
28. FUNKY MONKEY BABYS - 涙 (Namida)
29. ASIAN KUNG-FU GENERATION - 新世紀のラブソング (Shinseiki no Love Song)

Gimana...dah cukup???

Next...
Selain Dorama, komik, musik, ada satu lagi yang bkin aku demen ama karya bangsa Jepang. Anime!! yup anime sebutan untuk kartun Jepang, siapa sih yang gak suka ama anime?? keren kan?? cute abiss...apalagi kalo dah dibikin dalam animasi...wuihhh...makin asyik aja. Aku paling suka nonton Inuyasha..ada lucunya, romantisnya, tegangnya, pokoke seru. Selain nonton kartunnya, aku juga dah baca komiknya. Sekarang aku malah nyari-nyari DVD-nya, buat aku jadiin koleksi. Hehehe..abis gak bosan-bosan sih nonton Inuyasha. O iya sountracnya Inuyasha keren-keren lho...pasti udah gak asing lagi di telinga kayak Fukaimori-nya Do as Infinity, trus Every Heart-nya Boa, trus Dearest-nya Ayumi Hamashaki. Enak banget kan dengerinnya.
Trus selain Inuyasha...pasti tau dong animasi Jepang yang udah go internasional ini...Final Fantasy...kayaknya gak perlu ngomong panjang kalo yang  satu ini, dari anak-anak kecil ampe mahasiswa demen banget. Malah versi game-nya paling diminati.

Oke sekian dulu deh...nanti lanjutinnya...arigato gozaimas udah mau baca cuap-cuapku ^_^

0 komentar:

Posting Komentar