semakin banyak kita membaca maka semakin sadarlah kita bahwa ternyata sedikit sekali yang kita ketahui

3/31/2012

Cuap-Cuap J-Drama

hufft...hufft...hufftt...setelah beberapa jam menjelajahi hutan google...akhirnya aku menemukan inspirasi. awalnya sih pingin postingin sejarah-sejarah masa lalu yg udah mendunia..misalnya kisah titanic, revolusi prancis., meletusnya gunung krakatau...de el el...tapi malah tertarik dengan drama jepang.
yup...dah lama bnaget rasanya nggak pernah nonton drama jepang. gara-gara korean wave yg lagi mewabah diseantero jagad, jadinya drama jepang dicuekin. padahal kalo bicara soal mutu, ataupun karakter...jepang nggak kalah kok ama korea. malah kalo boleh dibilang korea tuh banyak mengekor alias menjiplak karya seni negeri sakura. aku kasi contoh nih, drama korea macam plyafull kiss yg sukses itu kan remakex itazura na kiss, trus boys before flower yg gak kalah suksesnya juga kan inspirasi dari komik jepang hana yori dango, City Hunter juga adaptasi komik Jepang kok pokoknya masih banyak lagi deh komik-komik populer jepang yang kemudian di sulap oleh sutradara-sutradara korea menjadi drama yg laku di pasaran
.

skrang ini korea lg gencar-gencarnya mempromosikan boy n girl band mereka. tapi sebenarnya nih, jepang udah lebih dulu populer dengan boy n girl band. sekarang aja tuh baru korea ikut-ikutan. boleh dikata industri musik korea banyak terinspirasi dari musik jepang. Tapi salut sih buat korea, mereka nggak pernah setengah-stengah menekuni dunia entertain, hasil karya negeri ginseng selalu membuat orang berdecak kagum. ditambah lagi kekompakan pemerintah dengan warganya yg turut mempromosikan aktor aktris mereka, yg populer kita sebut Korean Wave atau Hallyu. Hmmm..pokoke kalo mau dibandingin ama dunia perfilman indonesia..aduh jauh banget deh kayaknya. Sinetron kita mah, cuma ngejar rating doang, kualitas nggak diperhatiin. yg penting laku n disukai, episode diperpanjang ampe jalan ceritanya udah nggak masuk akal. jijay deh....

Aku pribadi seneng banget ama korean drama. Pertama kali jatuh cinta ama drama korea setelah menontonn serial All About Eve yg tayang di Indosiar. Suka...banget...nggak cuma jalan ceritanya yg seru abis..para pemainnya juga manisss...belum lagu sountrakx..suka....nih malah aku jadiin lagu tema buat blogku. keren nggak???  Waktu itu kalo nggak salah aku duduk di bangku SMP kelas 3, skrg aku dah kerja, dah tua bnget ya...hehehee. Sejak saat itu aku langganan nonton drama korea yg ditayangkan di stasiun TV.

Tapi..sebelum Drama Korea menjajah hatiku, jauh sebelumnya aku dah suka ama Drama Jepang, paling senang ama takuya kimura, hideaki takizawa, kyoko fukada. Beberapa dorama yg jadi favoritku diantaranya Love Generation, Strawberry On The Shortcake, Forbidden Love..masih banyak lagi tapi lupa judulnya. Dulu Indosiar rajin banget tuh puterin drama jepang, tapi skrg nggak lagi yah.

Sekarang aku lagi rajin-rajinnya mencari-cari sesuatu yg berbau jepang. mulai dari drama, lagu, kebudayaan, de el el...pokoknya aku ingin menyukai sesuatu yang berbeda dari kebanyakan orang. sekarang kan korea dah dikenal ama smua, anak-anak kecil jaman sekarang aja pada bisa tuh nynyiin lagu korea. aku jadinya bosan, sekarang aku beralih sama Jepang...

dan kalau dipkir-pikir namaku sebenarnya ada unsur jepangnya lho, Shida...kan ada tuh artis jepang yang namanya shida mirai. hehee...aku jadiin aja nama FB-ku, cuma minjem nama belakngnya doang kok...hehehe...tapi kalo diperhatiin secara seksama aku nggak jauh beda kok ama shida mirai..hahahahhahaha narsis tingkat tinggi.

huaahhhh...ngantuk melanda. udah dlu deh..nanti aku cerita-cerita lagi tentang banyak hal.

its time to sleep...^_^


0 komentar:

Posting Komentar