semakin banyak kita membaca maka semakin sadarlah kita bahwa ternyata sedikit sekali yang kita ketahui

3/15/2012

Rahasia Senyum Cantik



Temukan rahasia senyum indah dengan gigi putih berseri.


Memiliki senyum indah merupakan satu keharusan bagi setiap wanita. Deretan gigi putih dan bersih akan menyempurnakan setiap senyuman yang terlontar dari bibir. Namun bagaimana bila gigi yang menjadi aset kurang terjaga kebersihan dan keindahannya? Seperti warna gigi yang memudar menjadi kuning yang akan merusak penampilan Anda.

Ada dua faktor yang menyebabkan gigi kita memudar dan menjadi kuning atau kadang menjadi sangat gelap, yaitu diskoloriasi eksentrik dan diskolorasi intrinsik. Penyebab yang tidak bisa dihindarkan adalah diskolorasi karena masalah umur yaitu penuaan.

Diskolorasi ekstrinsik ialah perubahan warna gigi yang disebabkan oleh masalah kebiasan mengonsumsi makanan dan minuman yang berwarna dalam jangka waktu yang panjang, seperti teh, kopi, dan sirup yang dapat menyebabkan perubahan warna gigi dari putih menjadi kuning hingga gelap.
Sedangkan diskolorasi intrinstik adalah perubahan warna gigi yang disebabkan oleh masalah yang terjadi semasa pembentukan struktur gigi dan pengaruh obat-obatan seperti antibiotik.

Kembalikan senyum indah dengan perawatan yang tepat dan cepat seperti bleaching  gigi. Trend bleaching  tidak hanya ditujukan pada kulit saja ternyata sekarang sudah merambah ke gigi.  Menurut dokter gigi, drg. Dian Larasati, MARS bleaching  gigi merupakan proses pemutihan gigi dengan menggunakan bahan kimia berupa hydrogen peroxide  atau carbon peroxide,  yang bisa diaplikasikan di tempat praktek dokter gigi atau dilakukan sendiri di rumah.

Proses bleaching gigi
1 Blok gusi dengan menggunakan barrier  yang berguna untuk mencegah iritasi pada gusi akibat obat pemutih gigi.
2 Setelah itu barrier  diberi penyinaran oleh laser halogen untuk mengintensifkan penyerapan bahan ke dalam jaringan email gigi selama kurang lebih 30 menit. Tunggu hingga kering.
3 Selanjutnya oleskan bahan pemutih  berupa hydrogen peroxide  sebanyak 10-40 % ke seluruh bagian gigi, diamkan selama 15 menit setelah itu bersihkan dengan berkumur menggunakan air. Ulangi proses tersebut selama 2-4 kali pengolesan.
4 Untuk hasil yang maksimal lakukan bleaching  gigi di rumah dengan bantuan tray  yang telah disediakan oleh dokter gigi, gunakan saat malam sebelum tidur 2-5 jam seminggu.

Setelah proses bleaching,  jangan tinggalkan gigi dengan perawatan yang kurang bagus. Untuk mempertahankan gigi selalu putih, bersih dan berseri, selalu menjaga makanan dan minuman yang dapat meninggalkan noda membekas. 

Cara merawat gigi setelah proses bleaching
1 Selalu hindari makanan dan minuman yang mengandung warna dan mampu meninggalkan noda pada gigi, sepeti teh, kopi, coke, dan buah-buahan berjenis berries.
2 Untuk membersihkan dan menguatkan gigi gunakan bahan herbal berupa  daun sirih, dengan cara dikunyah sebelum menggosok gigi di pagi hari.
3 Dengan mengonsumsi sayuran dalam keadaan segar seperti wortel, brokoli, mentimun dan seledri, mampu menjadi sikat yang alami dalam mengangkat kotoran atau sisa makanan dari gigi dan gusi.
4 Untuk membersihkan kuman pada mulut dan memberikan sensasi wangi yang dingin gunakan daun peppermint dengan digosok-gosokkan pada permukan gigi setelah sikat gigi.

0 komentar:

Posting Komentar