semakin banyak kita membaca maka semakin sadarlah kita bahwa ternyata sedikit sekali yang kita ketahui

3/31/2012

Jyoou no Kyoushitsu (The Queen’s Classroom )


Jyoou no Kyoushitsu
Jyoou no Kyoushitsu
Jyoou no Kyoushitsu
Jyoou no Kyoushitsu
Amami 
Yuki dan Shida Mirai
Amami Yuki dan Shida Mirai
Sinopsis
Yuki Amami bermain sebagai Maya Akutsu, seorang guru SD yang berpakaian serba hitam dan sering di panggil “Oni Sensei” (The Teacher from Hell) tapi dia memiliki hati yang baik. Drama ini berfokus terhadap setahun di kelasnya dan murid 12 tahun Kazumi (Shida Mirai) yang baik tetapi tidak terlalu pintar yang orang tuanya ingin mengirimnya ke sekolah swasta.
Guru Akutsu menyelesaikan perkenalannya di kelas dengan memberikan sebuah test dan pemilihan tempat duduk akan sesuai dengan hasil test. Siapa nilai yang paling tinggi boleh memilih tempat duduk duluan dan 2 orang bernilai paling jelek akan menjadi pelayan bagi kelas tersebut mulai dari menghapus papan tulis dan membersihkan toilet serta menyiapkan makan siang. Sistemnya juga tidak mengizinkan murid-murid untuk keluar ke kamar kecil/toilet ketika pelajaran sedang berlangsung karena itu akan menunjukkan ketidak becusannya dalam mengatur waktu untuk dirinya.
Kazumi menjadi pelayan kelas untuk minggu pertama bersamaan dengan “badut kelas”, seorang anak laki-laki yang ramah yang sebenarnya tidak sebodoh tampangnya.
Ketika murid-murid protest dengan sistem yang diterapkan oleh guru Akutsu, dia mengatakan untuk membuka mata mereka. Kehidupan bermasyarakat di Jepang, siapa yang bekerja keras atau mempunyai pengaruh mendapatkan semua keistimewaan dan yang malas atau tidak berpengaruh selalu mendapatkan sisa-sisa. Dia mengatakan bahwa hanya 6 dari 100 orang yang akan bahagia dan mendapatkan keuntungan dan akses terbaik untuk kesehatan. Dia mengatakan sebagai lulusan dari sekolah negeri, mereka akan berebut untuk mendapatkan apapun, dan kebanyakan dari mereka akan berakhir menjadi “bonjin” (ordinary people / orang biasa-biasa saja), kepada siapa yang di atas dengan senang hati akan meninggalkan pekerjaan keprajuritan dan layanan-sektor.
Disini Shida Mirai mendapatkan penghargaan sebagai The Best New Comer dan Amami Yuki sebagai The Best Actress of The Year.
# 46th Television Drama Academy Awards: Best Actress Amami Yuki
# 46th Television Drama Academy Awards: Best Newcomer Shida Mirai

Main Cast
Amami Yuki as Akutsu Maya (37)
Shida Mirai as Kanda Kazumi (12)
Fukuda Mayuko as Shindo Hikaru
Matsukawa Naruki as Manabe Yusuke
Hada Michiko as Kanda Shoko (37)
Hara Sachie as Tendou Shiori (25)
Omi Toshinori as Kanda Takeshi (39)
Kaho as Kanda Yu (15)
Hankai Kazuaki as Vice Principal Ueno (45)
Izumiya Shigeru as Principal Kondo (55)
Naitou Takashi as Namiki Heizaburo (44)

Year : 2005
Episode : 11 + 2 SP
Genre : School, human drama, Dorama Jepang

0 komentar:

Posting Komentar